Klik Ini

Kamis, 28 Agustus 2014

Drawing UCL 2014/2015

Drawing Liga Champions 2014-2015 babak penyisihan grup akan digelar malam ini:
-Hari: Kamis, 28 Agustus 2014
-Pukul: 22.45 Wib.

LINK STREAMING ---> DISINI

32 klub yang lolos ke babak utama akan terbagi ke dalam empat pot. Masing-masing pot akan mengirim klub-klub tersebut diundi menjadi delapan grup. Siapa saja yang akan masuk grup neraka dan siapa yang mendapatkan grup relatif mudah?
Pembagian pot di drawing Liga Champions ini didasarkan pada koefisien klub yang berpartisipasi. Delapan klub dengan koefisien tertinggi berada di pot pertama, dan demikian seterusnya. Setiap tim tidak mungkin beradu dengan tim lain yang berasal dari pot yang sama. Selain itu, tim yang berasal dari negara yang sama juga tidak akan bisa bertemu pada babak penyisihan grup.

Pot 1 terdiri dari delapan klub unggulan, meliputi Real Madrid sang juara bertahan, Barceloba, Bayern Munchen, Chelsea, Benfica, Atletico Madrid, Arsenal, dan Porto. Klub-klub tersebut pasti berusaha terhindar dari Roma yang duduk di pot empat. Sebagai wakil dari Liga Italia, Giallorossi bisa bertemu siapa pun dari pot 1.

Pot 2 terdiri dari delapan klub dengan nilai koefisien tertinggi kedua. Mereka adalah Schalke 04, Borussia Dortmund, Juventus, PSG, Shakhtar Donetsk, Basel, Zenit Saint Petersburg, dan Manchester City.

Pot 3, adalah tim dengan koefisien tertinggi ketiga. Dalm hal ini, sebagai catatan tim-tim yang lolos dari babak play-off tidak semata-mata masuk ke pot tiga dan empat. Nilai koefisien Arsenal dan Porto yang tinggi misalnya, membuat mereka berada di pot 1.

Penghuni pot 3 adalah Bayer Leverkusen, Olympiakos, Ajax, CKSA Moskow, Liverpool, Sporting Lisbon, Galatasaray, dan Athletic Bilbao. Ketakutan pasti membayang bagi para penghuni pot 1 jika mereka bertemu Roma dari pot 4 dan Liverpool dari pot 3.

Terakhir pot empat berisi Anderlecht, Roma, APOEL, BATE Borisov, Ludogorets Razgrad, Maribor, Monaco, dan klub Swedia, Malmo. Secara tersurat para penghuni pot ini adalah tim terlemah dari poin mereka yang sedikit; yang berkorelasi dengan tingkat pratisipasi di Eropa. Namun Roma dan Monaco adalah perkecualian di pot ini.

Siapa akan bertemu siapa? Tentukan jawabannya nanti malam.

0 komentar:

Posting Komentar