Klik Ini

Sabtu, 17 Januari 2015

Awal Mula Berdirinya JCI Chapter Solo







Untuk temen-temen Juventini khususnya member & non-member JCI Solo,karena banyak beberapa temen-temen Juventini yang belum tau awal mula berdirinya JCI Solo ini.

Nah untuk itu kali ini kami akan memberikan sedikit tentang awal mula berdirinya JCI Chapter Solo ini.

JCI Solo (Juventus Club Indonesia Chapter Solo)  ini merupakan suatu komunitas yang mewadahi pecinta dan penggila Juventus khususnya di kota Solo dan sekitarnya. JCI Solo ini berdiri pada tanggal 14 Februari 2009 yang didirikan oleh 3 orang yaitu M.Badres, Eko Budi P, dan Havy. Mereka bertiga pada mulanya hanya sekedar ngobrol kecil namun kemudian muncul ide untuk membentuk suatu komunitas Juventini di Solo dan pada akhirnya terbentuklah wadah bagi Juventini dengan nama Juventus Club Indonesia Chapter Solo (JCI Solo) ini. JCI Solo memiliki induk resmi sebagai pusat organisasi yaitu Juventus Club Indonesia yang bermarkas di Jakarta yang mana Juventus CLub Indonesia (JCI) ini merupakan salah satu komunitas juventini resmi yang di akui langsung oleh Juventus FC. 

Kegiatan utama di JCI Solo diprioritaskan pada nonbar karena di anggap sebagai 'identitas' suatu fans club. Dan juga selain nonbar ada juga kegiatan rutin pendukung lainnya seperti futsal, kopdar dll.

Awal-awal kegiatan nonbar setelah JCI SOlo ini terbentuk selalu dihadiri tak lebih dari 10 orang karena memang dulu belum ada sosial media (Fb,Twitter,dll) seperti saat ini. Karena terbatasnya media untuk 'promosi' , mereka berusaha menginfomasikan adanya JCI Solo beserta kegiatan-kegiatannya dengan menempelkan 'pamflet' di kampus2, sekolah2, dan tempat2 strategis lainnya.

Usaha keras pengurus awal JCI Solo lama-lama membuahkan hasil yang luar biasa, dengan secara perlahan member / anggota JCI Solo mengalami peningkatan. Bahkan hingga kini member resmi yang terdaftar sudah mencapai lebih dari 300 orang. Untuk nonbar sendiri yang mulanya hanya dihadiri tidak lebih dari 10 orang, sekarang bisa mencapai rata-rata 40-100 orang tiap nonbar. 



1 komentar:

  1. om ini clubnya masih aktif kah?kl masih boleh kah saya gabung?kemna ne joinnya..saya dr kartosuro

    BalasHapus