Klik Ini

Jumat, 16 Januari 2015

Pemain Jerman Yang Pernah Bermain di Juventus



Pemain Jerman di Juventus ?

Mungkin pasti tidak sedikit banyak temen2 Juventini yang belum tau mengenai pemain asal Jerman yang pernah merumput di Juventus sejak awal berdiri hingga saat ini.

Tak banyak yang menyangka bahwa hingga kini pemain asal Jerman yang pernah membela Juventus baru 5 pemain. 

Sedikit memang, karena Jerman adalah salah satu poros sepakbola dunia. Namun, mungkin pemain-pemain Jerman kurang cocok dengan gaya permainan di Italia khususnya Juventus.

Dari beberapa pemain Jerman yang pernah membela Juventus tersebut ada satu nama yang cukup familiar di telinga kita yaitu Andreas Moller. 

Berikut ini nama-nama pemain asal Jerman yang pernah membela Juventus: 
1.) Helmut Haller




Helmut Haller merupakan pemain asal Jerman pertama di Juventus. Ia membela Juventus dari musim 1968-1973. Selain sebagai pemain Jerman pertama di Juve, Haller juga merupakan pemain Jerman terlama dan caps terbanyak yang pernah memperkuat Juventus. Selama di Juventus, dia bermain sebanyak 116 caps dengan mencetak 21 gol.

2.) Thomas Hassler



Pemain asal Jerman kedua yang pernah membela Juventus adalah Thomas Hassler. Hassler bermain di Juventus pada musim 1990-1991. Sebelumnya ia bermain d Bundesliga bersama FC Koln. 

Selama semusim di Juve berposisi sebagai midfielder ini bermain sebanyak 32 caps dan mencetak 1 gol. 
Namun pada musim 1991-1992, Hassler memutuskan hengkang ke klub Serie A lainnya: As Roma.

3.) Stefan Reuter




Stefan Reuter, pemain asal Jerman ketiga yang pernah bersegaram Juventus. Dia memperkuat Juventus pada musim 1991-1992.

Sebelumnya pemain yang berposisi sebagai defender ini bermain bersama Bayern Munich di Bundesliga.

Selama di Juventus, Reuter bermain sebanyak 28 caps ( 0 gol). Pada musim 1992-1993, Reuter memutuskan kembali ke Bundesliga dan memperkuat Borussia Dortmund.

4.) Jurgen Kohler


Pemain keempat asal Jerman yang pernah memperkuat Juventus adalah Jurgen Kohler. Ia bermain di Juventus pada musim 1991 hingga 1995. 

Sebelumnya Kohler bermain untuk Bayern Munich di Bundesliga.
Selama 4 musim di Juventus, pemain yang berposisi sebagai defender ini telah bermain sebanyak 102 caps dan mencetak 8 gol.

5.) Andreas Moeller


Andreas Moeller merupakan pemain kelima asal Jerman yang pernah berseragam Juventus. Ia bermain di Turin pada musim 1992-1994.

Sebelumnya Moeller direkrut dari klub Eintracht Frankfurt (Bundesliga). Saat di Juventus, pemain yang berposisi sebagai Attacking Midfielder ini bermain sebanyak 56 caps dan mencetak 19 gol. Di musim 1994-1995, Moeller hengkang dari Juventus dan bergabung dengan Borussia Dortmund di Bundesliga.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang beberapa pemain asal Jerman yang pernah berseragam Juventus selama ini. Semoga sedikit banyak menambah wawasan kita ya gaes.

Fino Alla Fine, Forza Juventus !!!



2 komentar: