Klik Ini

Jumat, 30 Januari 2015

Pembinaan Pemain Muda di Juventus

Dalam mencapai prestasi, hampir di semua klub mempunyai pembinanan pemain muda yang diharapkan bisa menjadi pemain besar dikemudian hari.

Begitu juga di Juventus, pembinaan pemain muda Juve bisa dibilang sebagai salah satu barisan pemain muda terbaik di Eropa, terutama di Italia.Walaupun tidak semua pemain muda Juve mampu masuk ke tim utama, beberapa di antara mereka sukses juga saat bergabung di klub lain. Dibawah asuhan pelatih Vincenzo Chiarenza, skuat Primavera (U-20) berhasil merajai kompetisi dari tahun 2004 sampai 2006.

Beberapa pemain muda binaan Juventus juga dikenal berkontribusi baik bagi tim nasional senior dan juga junior. Diantara pemain-pemain akademi Juventus yang sukses antara lain: Gianpiero Combi untuk Piala Dunia 1934, kemudian Pietro Rava untuk Olimpiade 1936 dan Piala Dunia 1938, lalu kemudian ada Giampiero Boniperti, Roberto Bettega, dan bintang Piala Dunia 1982 Paolo Rossi dan yang terkini adalah Claudio Marchisio yang menjadi andalan Juventus di lini tengah.

Mirip dengan yang dilakukan klub Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam dan beberapa klub Liga Premier Inggris, Juventus juga menjalin kerja sama dengan beberapa klub sepak bola “satelit” dan sekolah sepak bola di beberapa negara di dunia (misal: Amerika Serikat, Kanada, Yunani, Arab Saudi, Australia dan Swiss) dan juga beberapa kamp sepak bola di beberapa negara lainnya untuk mencari pemain-pemain muda berbakat.



0 komentar:

Posting Komentar