Klik Ini

Rabu, 14 Januari 2015

Daftar Klub Terbaik 2014 Versi IFFHS

IFFHS telah merilis daftar klub-klub terbaik tahun 2014 , dimana Real Madrid terpilih menjadi klub terbaik tahun 2014. Di peringkat ke-2 ditempati jawara Bundesliga, Bayern Munich. Sedangkan Juventus berada di urutan ke-6 klub terbaik 2014 versi IFFHS.

IFFHS (International Federation of Football History & Statistics) adalah sebuah organisasi yang diakui oleh FIFA yang membuat rangking dalam sepakbola dengan berdasarkan statistik. Adapun penilaiannya berdasarkan performa klub tsb dari pertandingan ke pertandingan. Organisasi ini didirikan pada. 27 Maret 1984 di Leipzig (Jerman) oleh Dr Alfredo Pöge.

Penilaian di setiap kompetisi  baik liga lokal, piala lokal, dan kompetisi kontinental untuk setiap kemenangan dan hasil imbang memiliki nilai yang berbeda. Khusus untuk piala lokal seperti Piala FA atau Copa del Rey, penilaian diberikan setelah memasuki babak 16 besar.

Untuk nilai tertinggi didapat dari kompetisi Piala Dunia Antarklub dengan pemenang di laga final mendapatkan 21 poin. Untuk di Liga Champions, setiap kemenangan mendapatkan 14 poin. Sedangkan utnuk liga lokal, setiap kemenangan hanya mendapatkan 4 poin.

Berikut ini daftar klub terbaik 2014 versi IFFHS:


0 komentar:

Posting Komentar